Senin, 21 Maret 2016

Studi Mengkonfirmasikan 50% Makanan yang Kita Konsumsi Adalah Junkfood

0 komentar


Studi Mengkonfirmasikan 50% Makanan yang Kita Konsumsi Adalah Junkfood


Hampir 60 persen makanan yang dikonsumsi di Amerika adalah makanan siap saji alias junkfood –makanan super cepat saji yang berisi banyak gula, garam, dan lemak dan bahan baku lain yang seharusnya tidak dikonsumsi oleh manusia. Sebuah studi mengatakan hal itu. Data ini cukup jelas menjelaskan mengapa 2 dari 3 orang Amerika mengalami obesitas atau berat badan berlebihan dan mengata angkat diabetes dan penyakit jantung meningkat, hal ini dilaporkan oleh peneliti asal Brazil dan Amerika.
“Makanan super cepat saji yang paling banyak dalam hal kontribusi energi adalah roti, minuman ringan, minuman rasa buah, kue, dan kue pie; makanan ringan yang asin, makanan beku, pizza, dan sereal.” Ujar dr. Carlos Augusto Monteiro dari University of São Paulo dan rekannya di Tufts University di Boston.
“Daging, buah, dan susu memberikan kalori paling dari makanan yang tidak matang atau makanan matang.” Mereka menambah.
Buah dan sayuran segar harus mendominasi apa yang kita konsumsi, nutrisionis, dan ahli makanan mengatakan hal yang sama. Tetapi studi ini menemukan bahwa makanan itu berkontribusi di bawah 650 kalori sehari dari rata-rata 2,000 kalori per hari. Makanan berlemak tinggi meningkatkan risio penyakit jantung, seperti pula penyakit kanker, studi ini mengatakan. Orang yang mengkonsumsi banyak buah-buahan memiliki risiko yang lebih sedikit terkena semua penyakit ini.
Para peneliti menggunakan informasi dari studi nasional yang berskala besar yang menyertai detil makanan dan minuman. Mereka berfokus pada 9,300 anak dan dewasa.
“Makanan super cepat saji terdiri dari 57.9 energi dalam satu asupan, dan berkontribusi 89.7 persen energi perasupan dari gula tambahan.” Tim ini menuliskan pada British Medical Journal yang disediakan online pada publikasi BMJ Open.
Lebih dari 20 persen dari kalori pada makanan cepat saji datang dari gula. Panduan makanan mengatakan bahwa orang tidak boleh mengkonsumsi lebih dari 10 persen gula dan beberapa nutrisionis mengatakan pengkonsumsian gula harus kurang dari itu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Rumah Sunatan Semarang © 2013 . Supported by Hanif and Aji